Diskominfo Kotabaru Kembalikan Peralatan Sandi ke BSSN RI

  Kodoknews, Kotabaru -  Peralatan sandi dan Alat Pendukung Utama (APU) yang dimiliki Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupate...

 


Kodoknews, Kotabaru - Peralatan sandi dan Alat Pendukung Utama (APU) yang dimiliki Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotabaru kini dikembalikan ke Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN) Republik Indonesia melalui Diskominfo Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Adapun peralatan sandi dan APU yang dikembalikan tersebut yaitu, 1 unit Scure VPN, 1 unit Laptop, 1 unit Kriptosoft Pro, 23 unit Mobile Cripto SMS Enterprise, dan 23 unit Secure Analog Radio System Ares 70.

Hal itu, disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru Rahadiyan Riyadi melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Persandian Hj Nahar Suriana, Kamis (3/2/2022).

"Memang, 13 Kabupaten dan kota diharuskan mengembalikan peralatan sandi dan APU tersebut ke BSSN RI untuk di data padahal peralatan tersebut sangat diperlukan daerah," ucapnya.

Ia, pun, menjelaskan, peralatan sandi tersebut mempunyai keakuratan sangat tinggi sebab mempunyai sandi dan kunci yang terjaga kerahasiaannya sehingga sangat diperlukan daerah.

Hj Nahar berharap, melalui Diskominfo Kalsel setelah nantinya barang barang itu selesai di data semoga bisa di hibahkan sebab diperlukan untuk kinerja pejabat daerah.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Persandian Kalsel M Noor Ikhwanadi menjelaskan, alat sandi ini dikembalikan karena ada pendataan dan peninjauan oleh BSSN RI, dan nantinya apakah di upgrade atau di hibahkan kedaerah belum diketahui.

"Ya, 13 kabupaten dan kota harus mengembalikan alat sandi tersebut karena alat itu akan di data ulang oleh BSSN RI," tuturnya.

Lebih luas diungkapkannya, setiap dinas nantinya membuat surat ataupun telaah ke provinsi agar peralatan yang ada ini bisa dimiliki daerah sebab alat persandian itu sangat diperlukan di daerah.

"Mudah mudahan saja permintaan kita ke BSSN RI terkait hibah peralatan sandi tersebut bisa dikabulkan," harap Kasi Persandian Provinsi Kalsel. (Jael)




COMMENTS

BLOGGER
Nama

ADVENTURIAL,203,BERITA PHOTO,26,BUDAYA DAN LINGKUNGAN,283,GALERI VIDEO,57,kecamatam,1,KECAMATAN,202,PEMERINTAHAN,942,
ltr
item
Kodoknews.com: Diskominfo Kotabaru Kembalikan Peralatan Sandi ke BSSN RI
Diskominfo Kotabaru Kembalikan Peralatan Sandi ke BSSN RI
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgD85iYkN28CNCO7zsKSHhIXrPBI2c6dhGl8JCO8oeYMng7KOgrkEXVHgqRySUJ3JN3TG2BGP3w3Y5iDGLJC5PP-A6FMQc6En6UIDNIZqPnwDO1C37CPqfSfQbvEm4lKIGREx4etJIFeWW36UC8zy4dPgs8cg5paOL-WMxSsEovetubc87e7hmVB4iwow=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgD85iYkN28CNCO7zsKSHhIXrPBI2c6dhGl8JCO8oeYMng7KOgrkEXVHgqRySUJ3JN3TG2BGP3w3Y5iDGLJC5PP-A6FMQc6En6UIDNIZqPnwDO1C37CPqfSfQbvEm4lKIGREx4etJIFeWW36UC8zy4dPgs8cg5paOL-WMxSsEovetubc87e7hmVB4iwow=s72-c
Kodoknews.com
https://www.kodoknews.com/2022/02/diskominfo-kotabaru-kembalikan.html
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/
https://www.kodoknews.com/2022/02/diskominfo-kotabaru-kembalikan.html
true
1881365274620065714
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy